GCC Batch 4, Perwakilan SMK Negeri 12 Malang raih juara 1.

Selasa (28/11) Kepala  SMK Negeri 12 Malang, Bapak Suryanto M.Pd dan Ibu Rosyidatus Sa’adah S. Pd berhasil meraih juara 1 dalam lomba GTK Creative Camp (GCC) Batch 4 2023. Juara ini diraih dalam bidang inovasi kepala sekolah SMK dan bidang film pendek SMK se-Jawa Timur. Hal ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan karena GCC bukanlah sekedar lomba biasa namun sebuah lomba bergengsi se-Jawa Timur.

Juara 1 bidang inovasi kepala sekolah ini diraih karena Bapak Suryanto memiliki keunikan dalam inovasinya yang melibatkan peserta didik dalam kegiatan wirausaha. Keunikan ini menjadikan daya tarik dari peserta lainnya di karena melibatkan siswa siswi. Beliau menciptakan program kewirausahaan yang ada di SMK Negeri 12 Malang Program ini memiliki anggota peserta didik dari kelas 10, 11, dan 12 SMK Negeri 12 Malang yang memiliki usaha.

Beliau berharap dengan adanya keunikan dan keterlibatan peserta didik dalam lomba ini maka akan membangun semangat peserta didik untuk berwirausaha. Selain itu beliau juga berharap agar para peserta didik dapat mengembangkan seluruh ide ide usahanya untuk menumbuhkan inovasi wirausaha yang lebih menarik serta dapat dinikmati dan diterima oleh masyarakat luar.

Tak berhenti disitu, SMK Negeri 12 Malang juga memperoleh juara 1 dalam bidang lomba “film pendek”. prestasi membanggakan ini didapatkan oleh A. Rosyidatus Sa’adah sebagai guru broadcasting dan perfilman (BCF) dengan karya yang berjudul “udin dan udzun”. film yang mengangkat cerita tentang karakter serta budaya yang melekat dalam masyarakat dan dipercaya sebagai mitos. hal ini memberi gambaran bagi penonton tentang budaya yang melekat serta memiliki makna untuk selalu menghargai etika dalam berperilaku. 

Selanjutnya, juara 1 bidang lomba film pendek diraih karena adanya keunikan film yang melibatkan siswa siswi kelas 11 BCF dan menjadikan nya pelajaran bagi kelas 11 BCF. Keunikan film nya berada pada tema film yang dibuat. Tema yang ditentukan adalah pendidikan berbasis budaya dan film yang dibantu oleh Tim 11 BCF ini bertema 

 yang berjudul ‘Udin dan Udun” daya tarik ini menjadi perhatian para guru Ibu Rosi berujar bahwa hal tersebut menjadi alasan diraihnya juara 1 ini dikarenakan keunikan nya. Raihan ini menjadi hal yang membanggakan karena merupakan prestasi pertama yang diraih oleh kelas 11 BCF dan dijadikan pelajaran untuk para siswa 

“Senang itu pasti, tidak menyangka, dan ini sebenarnya bukan hanya prestasinya saya saja karena film kan sifatnya tim jadi ini bisa dibilang prestasi dari BCF yang pertama,” ujar Ibu Rosi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *