Pelatihan Soft Skill BCF oleh Paradise Academy: Memperkaya Karakter Siswa SMKN 12 Malang

Malang, 15 Desember – Pada hari Jum’at, Balai Batik SMKN 12 Malang menjadi tempat pelaksanaan Pelatihan Soft Skill bagi siswa kelas X dan XI program Broadcasting dan Perfilman (BCF). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Paradise Academy, sebuah lembaga pendidikan yang menjembatani dunia industri dan pendidikan, berlokasi di kawasan ekonomi khusus Singhasari.

Paradise Academy, yang dikenal sebagai pencipta berbagai kegiatan seperti magang siswa, magang guru, seminar, dan workshop, menghadirkan pemateri berpengalaman dalam industri. Pemateri utama dalam acara ini adalah Bapak Jefri Alim, perwakilan dari Paradise Academy.

Dalam sesi pelatihan, Bapak Jefri Alim menyampaikan pentingnya soft skill dalam dunia industri. “Industri sangat menyukai hal yang berbau soft skill,” ungkapnya. Beliau menekankan bahwa meskipun hard skill mungkin kurang optimal, pengembangan soft skill dapat membentuk pribadi yang lebih baik.

“Tanggung jawab dan kedisiplinan adalah kunci utama seseorang dalam bekerja,” tambah Bapak Jefri Alim. Pemateri memberikan inspirasi kepada para siswa bahwa dengan ditunjang oleh soft skill, mereka dapat menjadi individu yang berkualitas meskipun memiliki keterbatasan dalam hard skill.

Antusiasme para siswa terhadap kegiatan ini sangat terlihat, mencerminkan minat mereka untuk memperdalam pemahaman tentang soft skill. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bekal berharga bagi para siswa dalam menghadapi tantangan di dunia kerja.

Pada akhir sesi, Bapak Jefri Alim menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak SMKN 12 Malang. “Terima kasih yang sebanyak-banyaknya karena telah mempercayai kami dan Paradise Academy untuk memberikan pelatihan soft skill ini,” ucapnya penuh apresiasi.

Pelatihan ini tidak hanya menjadi tambahan nilai bagi siswa BCF, tetapi juga menciptakan kolaborasi positif antara dunia pendidikan dan industri. Dengan adanya kegiatan semacam ini, diharapkan siswa dapat lebih siap menghadapi tantangan di masa depan dengan membawa modal soft skill yang kuat.

Penulis : Moch. Catur Ramadhani (X TJKT 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *