Paskibra Satrapamulya : Raih prestasi gemilang dalam LKBB Garuda JAYA NASIONAL COMPETITION 2023

Pada tanggal 23 Desember 2023.

Paskibra SMK Negeri 12 Malang mengikuti LKBB GARUDA JAYA NATIONAL COMPETITION tingkat SD/MI, SMP/MTs & SMA/SMK/MA se – Indonesia.

SMK Negeri 12 Malang mengeluarkan 1 tim. 1 tim ini berisi peserta didik terpilih yang mengikuti ekskul paskibra di SMK Negeri 12 Malang. Setiap angkatan mengeluarkan perwakilan, mulai dari kelas X,  XI, XII. Ada 8 peserta didik dari kelas XII, ada 5 peserta didik dari kelas XI, dan ada 3 peserta didik dari kelas X.

Berikut nama nama peserta didik yang mengikuti lomba :

Akuntansi

1.  Rani Catur Ariyanti XII AKL-1

2. Destira Sannu Pratama XII AK-2

3. Amelia Rosefiana XI-AKL 2

4. Zelika Tri Adisya XI-AKL 2

5. Dewi Anisatul Masruroh XI-AKL 3

6. Adelia Refina Faiz XI-AKL 3

RPL

1. Fia Widi Tika Cahya XII RPL-2 

TKJ/TJKT

1. Imelda Daniella Pering Lau XII-TKJ 1

2. Ella Aprilia Bunga Dewi X TJKT 2

Multimedia

1. Rosiana Anugrah Sentosa XII MM-1 (sebagai danton) 

2. Sendy Cornelia XII MM-1

3. Cyntia Sapta Berliantri XII MM-1

Otomotif

1. Rachman Syaifudin X TO 3

Tata boga/Kuliner

1. Regita Ayurellya Putri XII TBG-2

2. Nayla Putri Elissa Ramadhani XI-KLR

3. Edelwisya Putri Aprilia X KLR

Lomba ini dilaksanakan di Gor Ken Arok yang berada di Jl. Kalianyar Buring no 9, Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur. 

Lomba ini di mulai pukul 09.00 s/d 17.00, paskibra sastrapamulya kurang lebih tampil pada pukul 14.30

Paskibra sastrapamulya tentunya melewati banyak proses sampai berada di lomba tersebut. Paskibra sastrapamulya melakukan latihan kurang lebih selama 1 bulan. Di balik kesuksesan paskibra sastrapamulya tentunya ada beberapa pelatih yang membimbing selama proses latihan. Ada 3 pelatih yang membimbing selama latihan diantaranya Bang Tegar, Bang Veri dan Bang Jack.

Ada beberapa kendala yang terjadi selama latihan. Kendala yang sempat terjadi yang pertama yaitu sering terjadi kekurangan anggota atau tidak lengkap, hal ini terjadi karena ada beberapa anggota yang memiliki kegiatan lain yang sama penting nya di waktu yang bersamaan dengan waktu latihan. Ada juga kendala yang kedua yaitu sulit untuk latihan di lapangan sekolah karena lapangan juga di pakai untuk kegiatan ekstrakulikuler, hal ini menyebabkan paskibra sastrapamulya harus mencari lapangan lain untuk latihan.

Dengan semua proses dan perjuangan, paskibra sastrapamulya dapat meraih beberapa piala dalam ajang LKBB GARUDA JAYA NATIONAL COMPETITION Se – Indonesia di Gor Ken Arok 

1. JUARA HARAPAN 3

2. JUARA BEST PBB 6

3. JUARA BEST DANTON 5

Tim paskibra sastrapamulya yang mengikuti lomba ini pastinya merasa sangat bersyukur, bahagia dan sangat bangga terhadap diri mereka masing masing maupun terhadap tim mereka. Semua anggota merasa puas setelah mengikuti lomba tersebut, walau sudah merasa puas seluruh anggota akan lebih bersemangat untuk meningkatkan bakatnya dalam hal itu.

Penulis : Alfrina Widya Sutrisna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *