SMK Negeri 12 Malang mendapat kunjungan dari Bank BSI dan menjadi satu-satunya sekolah di Kota Malang yang memiliki Bank Mini

24 Januari 2024 – SMK Negeri 12 Malang mendapat sebuah kunjungan dari pihak BSI yang dihadiri oleh BSI Pusat Jakarta, Pimpinan Area Malang, KC Malang Suprapto dan 2 Staff dari BSI area Malang. Acara ini sendiri dilaksanakan di Bale Batik SMK Negeri 12 Malang. 

Alasan Bank BSI mengunjungi SMK Negeri 12 Malang adalah karena sekolah yang memiliki Bank Mini di area kota Malang masih di SMK Negeri 12 Malang saja, ada juga di kabupaten Malang tepatnya di kecamatan Gondanglegi. BSI sudah memiliki banyak cabang Bank Mini di seluruh sekolah di Indonesia tetapi untuk di Kota Malang masih SMK Negeri 12 Malang saja, itulah yang menjadi alasan mengapa BSI Pusat memiliki ketertarikan untuk mengunjungi SMK Negeri 12 Malang. 

Acara saat itu berjalan dengan lancar yang dimulai dengan penyambutan, acara Ceremonial yang diadakan di Bale Batik bersama dengan Bapak Drs. Suryanto M.Pd, Bapak M. Arif Wicaksono S.Pd, Tim Management SMK Negeri 12 Malang dan jajaran staf BSI. Saat acara Ceremonial, tim menayangkan Video Profil Sekolah, Prestasi – Prestasi yang telah diraih oleh SMK Negeri 12 Malang, Harapan dari SMK Negeri 12 Malang setelah adanya Bank Mini dan dilanjutkan dengan sambutan dari pihak BSI. Setelah itu, pihak BSI diajak untuk mengunjungi Bank Mini SMK Negeri 12 Malang yaitu BSI Smart Agent untuk melihat langsung proses jalannya Bank saat melayani nasabah. 

Pihak BSI mengunjungi SMK Negeri 12 Malang bertujuan untuk sekedar berkenalan dan menjalin silaturahmi dengan pihak sekolah karena SMK Negeri 12 Malang masih menjadi satu-satunya sekolah yang bekerja sama dengan Bank BSI dan memiliki Bank Mini di sekolahnya, kemudian Pihak BSI juga mengevaluasi kinerja dari Bank Mini SMK Negeri 12 Malang (BSI Smart Agent) saat melayani para nasabah dan menanyakan apabila ada masalah selama 3 Minggu terakhir. 

Harapannya, setelah Pihak BSI Pusat mengunjungi SMK Negeri 12 Malang akan membawa kabar baik bagi sekolah dan bagi Pihak BSI itu sendiri, kemudian SMK Negeri 12 Malang juga akan lebih dikenal oleh banyak orang karena menjadi satu-satunya sekolah di Kota Malang yang memiliki Bank Mini di sekolahnya. 

Penulis : Moch Catur Ramadhani (X TJKT 2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *