Gelar Technical Meeting, OSIS SMK Negeri 12 Malang Gelar Kembali Pemilihan Putra – Putri Smechatwolasma

SMK Negeri 12 Malang Kembali memilih Putra Putri terbaiknya untuk dipilih menjadi duta sekolah dalam kontes pemilihan Putra Putri Smechatwolasma (PPS) tahun 2024. Putra – Putri Smechatwolasma merupakan salah satu event yang diperuntukkan bagi Peserta didik yang memiliki keinginan untuk ikut lebih jauh mewujudkan visi misi sekolah. Seperti tahun – tahun sebelumnya Putra Putri Smechatwolasma merupakan pasangan yang mewakili setiap kelas X di berbagai konsentrasi keahlian dari kurang lebih 600 peserta didik di SMK Negeri 12 Malang.

Senin, 05 Februari 2024. Panitia Pemilihan Putra – Putri Smechatwolasma menggelar penjelasan teknis (Technical Meeting) di Gedung Balebatik SMK Negeri 12 Malang. Kegiatan yang berlangsung setelah aktivitas belajar mengajar ini diikuti sebanyak 31 peserta yang terlihat sangat antusias. Dalam kegiatan penjelasan teknis ini panitia memberikan informasi terkait petunjuk teknis (juknis) sebagai peserta yang disampaikan oleh Alhawa Qona’atul Aisyah X PPLG 2& Firra Meyca Krisma D X AKL 4. Technical Meeting ini memberikan pandangan kepada calon Putra Putri Smechatwolasma mengenai wawasan Adiwiyata, Literasi, dan Kewirausahaan yang nantinya menjadi bekal mereka pada saat melakukan seleksi. Kriteria penilaian dan aturan yang harus ditaati oleh para peserta telah disampaikan secara jelas dan rinci oleh pemateri. Dengan ini para calon Putra Putri Smechatwolasma dapat mempersiapkan diri jauh lebih matang dari sebelumnya dan dapat bersaing secara kompetitif.

Moment ini menjadi penting karena teknis yang ditetapkan oleh panitia menjadi syarat tetap bagi calon Putra – Putri smechatwolasma untuk mengikuti seleksi. Seleksi ini akan digelar pada bulan februari mulai tanggal 12 – 17 februari 2024 dengan pembagian seleksi yaitu tes tulis, pembekalan hingga seleksi wawancara. Renata Tsabita Putri sebagai salah satu peserta Putra – Putri Smechatwolasma berharap event ini menjadi kesempatan baginya untuk lebih berkembang sebagai peserta didik SMK Negeri 12 Malang. Hal senada juga disampaikan Alvira bahwa “Putra – Putri smechatwolasma adalah event yang sangat ditunggu dan saya antusias untuk mengikutinya”

Penulis : Ghaisani Shabrina Henizah (X AKL 3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *