SMK Negeri 12 Malang Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

SMK Negeri 12 Malang menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M pada Rabu, 07 Februari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah, mulai dari siswa, guru, hingga karyawan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang peristiwa penting dalam sejarah Islam, yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian naik ke langit untuk bertemu dengan Allah SWT. Dengan adanya peringatan isra mi’raj di sekolah, diharapkan untuk mampu menambah keimanan dalam diri masing-masing, baik kepada Allah SWT. maupun kepada Nabi Muhammad SAW.

Acara dimulai pukul 07.30 dengan sholat dhuha berjamaah. Peserta didik putra sholat di lapangan indoor, sedangkan peserta didik putri sholat di masjid ulul albab yang berada di lingkungan sekolah. Setelah sholat dhuha, seluruh peserta didik berkumpul kembali di lapangan indoor untuk melanjutkan kegiatan. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan tilawah yang dibawakan oleh Revansa dari kelas X TO 2 dan Tazzayadda dari kelas X DKV 2. Kemudian, ada sambutan dari ketua pelaksana dan ibu Lissa adalah selaku guru agama. 

Kegiatan Isra Mi’raj semakin meriah dengan penampilan dari ekstrakurikuler Badan Dakwah Islam (BDI) SMK Negeri 12 Malang. Mereka menampilkan penampilan sholawat simtudduror. Penampilan mereka sangat baik, karena sudah dipersiapkan dengan matang. Puncak kegiatan isra mi’raj adalah tausiah oleh ustadz Muhammad Hadi Al Bukhori dengan tema makna dan hikmah dari Isra Mi’raj. Beliau juga memberikan nasihat tentang bahaya dan dampak dari zina bagi kehidupan manusia. Ceramah mendapat perhatian yang sangat baik oleh seluruh warga sekolah

Kegiatan peringatan Isra Mi’raj diakhiri dengan sholat dhuhur berjamaah. Kegiatan Isra Mi’raj berjalan dengan lancar, khidmat dan lebih cepat dari perkiraan sebelumnya Seluruh warga sekolah merasa senang dan berharap dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka kepada Allah SWT. dan Nabi Muhammad SAW.

Penulis : Alfrina Widya Sutrisna (X AKL 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *