Ciptakan Peserta Berwawasan Pandu, Pramuka SMK Negeri 12 Malang Gelar Penempuhan Penegak Bantara

Pramuka merupakan salah satu ekstrakurikuler berwawasan pandu menciptakan jiwa yang mandiri dan berkelanjutan. Ekstrakruikuler ini rutin dalam menyelenggarakan kegiatan yang fokus menciptakan generasi unggul. Salah satu program kerja pramuka SMK Negeri 12 Malang adalah penempuhan kecakapan dalam Tingkat penegak bantara. Tingkatan Syarat-syarat Kecakapan Umum pertama dalam satuan Pramuka Penegak sebelum Penegak Laksana.

Kamis (15/2) Pramuka SMK Negeri 12 Malang melaksanakan kegiatan giat penempuhan bantara yang diikuti kurang lebih 20 peserta didik anggota baru pramuka. Rangkaian acara dimulai dengan giat seni daerah, pemberian materi baik Kompas maupun Peraturan Baris – Berbaris (PBB). Menjadi prioritas utama kecakapan bagi anggota pramuka untuk menguasai dan menjadi contoh kepanduan bagi peserta didik lainnya.

Kegiatan penempuhan bantara diakhiri dengan apel penutupan sekaligus pelantikan anggota baru penegak bantara oleh kak hakim selaku pelatih pramuka di SMK Negeri 12 Malang. Pelantikan ini menjadi moment disahkannya anggota baru kepramukaan dalam Tingkat penegak pada tahun Pelajaran 2023/2024.

Penulis : Intan Alya Sahra Wirani (XI AKL 4)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *