BSI BERSAMA SMK NEGERI 12 MALANG, LAKUKAN SOSIALISASI TINGKATAKAN KESADARAN MENABUNG PESERTA DIDIK

Malang, (19/2) – Bank Syariah Indonesia (BSI) berkolaborasi dengan SMK Negeri 12 Malang dalam mengadakan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya kesadaran menabung. Perwakilan dari BSI menjadi pemateri utama dalam acara tersebut, yang diselenggarakan di lapangan indoor SMK Negeri 12 Malang.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala SMK Negeri 12 Malang, yang kemudian dilanjutkan dengan pemateri dari BSI, Sandy Bastian sebagai Funding Transaction Relationship Manager, serta Wulan Aji Rachmawati sebagai Customer Service Supervisor. Peserta sosialisasi terdiri dari seluruh peserta didik kelas X dan XI yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Salah satu fokus utama dalam sosialisasi ini adalah memperkenalkan program tabungan kepada peserta didik. Wulan Aji Rachmawati dari BSI menjelaskan tentang gerakan pelajar menabung. Berdasarkan Gerakan tersebut BSI menawarkan program simpanan pelajar yang memiliki berbagai keuntungan, termasuk uang pangkal yang terjangkau, hanya sebesar 10 ribu rupiah.

Selama sesi tanya jawab, peserta didik aktif bertanya terkait program tabungan yang ditawarkan. Kepala SMK Negeri 12 Malang juga turut menyampaikan bahwa “Kebiasaan menabung dapat membantu peserta didik dalam proses belajar dalam menjalankan program yang diinginkan”.

Kerjasama antara BSI dan SMK Negeri 12 Malang merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran finansial dan mengedukasi generasi muda tentang pentingnya menabung. BSI, sebagai rekanan konsentrasi keahlian akuntansi dan keuangan lembaga SMK Negeri 12 Malang, berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan dan pengembangan potensi generasi muda Indonesia. Diharapkan, melalui sosialisasi ini, peserta didik dapat memahami betapa pentingnya menabung sebagai bagian dari perencanaan keuangan masa depan mereka.

Penulis : Keisya Maulana Anjani (X AKL 3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *