SMK Negeri 12 Malang Menggelar Purnawidya Dengan Meriah

SMK Negeri 12 Malang menyelenggarakan kegiatan Purnawidya dengan penuh kebahagiaan dan rasa syukur. Purnawidya merupakan salah satu momen penting di puncak kegiatan belajar peserta didik dalam 3 tahun di dalam satuan pendidikan. Purnawidya menjadi bukti peserta didik dilepas secara resmi oleh sekolah untuk bersiap menghadapi jenjang selanjutnya. Peserta  didik SMK Negeri 12 Malang sebagai lulusan pendidikan vokasi tentu diharapkan mampu menerobos gerbang baru kehidupan lebih lanjut.

Purnawidya diselenggarakan di Ballroom Hotel Atria Malang, dihadiri oleh seluruh peserta didik kelas XII, guru, orang tua, serta beberapa tamu undangan. Kegiatan diawali pada pukul 07.00 WIB dengan pembukaan oleh MC yang merupakan 2 perwakilan peserta didik yang terpilih dari kelas X dan kelas XI pada saat seleksi, dilanjutkan dengan prosesi peserta didik kelas XII dan prosesi dewan guru beserta kepala sekolah. Setelah prosesi keluarga besar SMK Negeri 12 Malang, para tamu undangan di suguhkan dengan persembahan tari gambyong yang dibawakan oleh ekstrakurikuler tari. Dengan penuh antusias para tamu undangan melihat persembahan tari dan memberikan aplouse yang sangat meriah di akhir penampilan.

Purnawidya SMK Negeri 12 Malang

Kepala Sekolah SMK Negeri 12 Malang memberikan sambutan dengan ciri khas pantun yang selalu dibawakan pada saat berpidato, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “seseorang yang sukses adalah mereka yang mampu melihat bakat dan potensi yang dimiliki serta mampu mengembangkan bakat dan potensi tersebut”, ujarnya. Salah satu sesi yang paling di nanti oleh para wisudawan-wisudawati adalah penghargaan kepada peserta didik yang berprestasi. Tria Ajeng Pratiwi dari kelas XII AKL 2 yang berhasil meraih predikat peserta didik terbaik pertama tingkat sekolah dengan nilai rata-rata 90,44 di seluruh mata pelajaran. Selain itu Adhara Dewi Salsa Nabila berhasil meraih predikat peserta didik terbaik kedua tingkat sekolah dengan nilai rata-rata 90,06 dan Selma Cahaya Meka meraih predikat peserta didik terbaik ketiga tingkat sekolah dengan nilai rata-rata 89,53.

Menjelang akhir kegiatan terdapat 2 perwakilan peserta didik yaitu Revalina Mutiara Puspa dari kelas XI AKL 4 dan Destira Sanu Pratama dari kelas XII AKL 2 yang menyampaikan kesan dan pesan kepada seluruh wisudawan-wisudawati. Destira Sanu Pratama perwakilan dari seluruh peserta didik kelas XII menyampaikan terimakasih kepada bapak ibu guru yang telah sabar dalam mendidik dan membimbing mereka selama ini  “hari ini bukanlah akhir dari perjalanan kami melainkan awal dari perjalanan baru, namun kami percaya bahwa dengan ilmu dan pengalaman yang kami dapatkan di sekolah ini kami mampu untuk menghadapi segala rintangan”, ujarnya.

Kegiatan di akhiri dengan do’a yang di pimpin oleh bapak Ahmad Nur Khoir S.Pd, dan sesi foto bersama anatara peserta didik dan guru setiap kelas. Dengan berakhirnya kegiatan purnawidya ini, para peserta didik kela XII resmi menutup pendidikan mereka di tingkat SMK dan siap melanjutkan perjalanan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga mereka dapat terus meningkatkan prestasi dan membawa nama baik almamater tercinta.

Penulis : Ghaisani Shabrina Henizah (X AKL 3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *