Perkemahan Jumat Sabtu (PERJUSA) SMK Negeri 12 Malang: Mempererat Jiwa Kepemimpinan dan Korsa

Malang Tanggal 17 – 18 Mei 2024, SMK Negeri 12 Malang kembali menggelar Perkemahan Jumat Sabtu yang menjadi momentum penting bagi para siswa dalam mengasah keterampilan kepemimpinan dan semangat kebersamaan. Bertempat di lapangan indoor sekolah, kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kepala SMK Negeri 12 Malang, Materi pionering menjadi salah satu sorotan dalam perkemahan kali ini. Dipersembahkan oleh kak Fauzi, seorang alumni yang juga pernah tergabung dalam ambalan Aswatamasita SMK Negeri 12 Malang, peserta diajak untuk mengasah keterampilan teknis dan kreativitas dalam membangun konstruksi sederhana.

Kegiatan malam tak kalah menarik dengan prosesi penyalaan api unggun, menjadi momen refleksi bagi para peserta untuk meneguhkan tekad menjadi pramuka yang mandiri dan bertanggung jawab. Meriahnya perkemahan tidak hanya terdapat dalam kegiatan resmi, namun juga melalui pensi yang menampilkan berbagai penampilan dari 17 perwakilan kelas dari berbagai konstrasi keahlian, memperlihatkan bakat dan kreativitas siswa dalam berbagai bidang.

Menjelang akhir kegiatan, peserta diajak untuk berpartisipasi dalam fun games yang dipimpin oleh kak Hakim, pelatih pramuka di SMK Negeri 12 Malang. Kegiatan yang penuh dengan canda dan tawa ini tidak hanya menjadi sarana untuk mempererat kebersamaan, namun juga mengasah kerjasama dan ketrampilan dalam tim.

Perkemahan ini ditutup dengan apel penutupan tepat pukul 12.00 WIB. Harapan besar tersemat dalam kegiatan ini, yakni menjadikan setiap peserta perkemahan sebagai individu yang memiliki jiwa kepemimpinan, disiplin, mandiri, dan kebersamaan (korsa). Dengan demikian, Perkemahan Jumat Sabtu SMK Negeri 12 Malang tidak hanya menjadi sekedar kegiatan rutin, namun juga ladang pembentukan karakter generasi muda yang tangguh dan berkualitas.

Penulis : Carisa Rahmanda Ryanti (X PPLG 1)

Penulis : Carisa Rahmanda Ryanti (X PPLG 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *