PPDB SMA/K se- Jatim dimulai, SMK Negeri 12 Malang Bersiap Sambut Calon Peserta Didik Baru

Malang, 28 Mei 2024 – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan (SMA/K) se-Jawa Timur telah resmi dimulai. Calon peserta didik dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) memadati sekolah-sekolah untuk mengikuti sesi awal dari rangkaian penerimaan yang diadakan.

Pemandangan peserta didik yang datang secara mandiri, bersama teman, hingga diantar oleh keluarga menjadi lazim terlihat selama PPDB berlangsung. Momen ini menandai langkah awal mereka dalam mencari pendidikan terbaik di jenjang berikutnya.

SMK Negeri 12 Malang turut membuka layanan untuk memfasilitasi calon peserta didik yang berminat memasuki sekolah yang menawarkan pendidikan vokasi. Pendidikan vokasi di SMK Negeri 12 Malang dirancang untuk mencetak generasi yang siap bersaing di dunia kerja setelah lulus, sebuah daya tarik yang kuat bagi calon peserta didik. Dalam era globalisasi yang semakin berkembang, keterampilan dan keahlian menjadi aset penting bagi setiap individu.

PPDB Jawa Timur digelar mulai 27 Mei 2024 dengan berbagai tahap yang meliputi pra pendaftaran dengan proses tes kesehatan serta pengambilan PIN (27 Mei – 14 Juni), pendaftaran jalur afirmasi/perpindahan/tugas orang tua/prestasi (10-11 Juni 2024), pendaftaran jalur zonasi (22-23 Juni 2024), serta pendaftaran jalur prestasi akademik (3-4 Juli 2024).

SMK Negeri 12 Malang berharap dapat menjaring banyak peserta didik sesuai kuota yang telah ditentukan, serta berkomitmen untuk memberikan layanan pendidikan terbaik bagi para siswanya. Dengan program pendidikan yang dirancang untuk menghasilkan lulusan yang terampil dan siap bersaing, SMK Negeri 12 Malang menjadi pilihan tepat bagi calon peserta didik yang ingin menyiapkan diri menghadapi tantangan masa depan.

Penulis : Sunumarta Pradana, S.Pd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *