SMK Negeri 12 Malang kembali Menggelar Classmeeting dengan Meriah dan Penuh Semangat Berkompetisi

Para peserta didik SMK Negeri 12 Malang telah usai melaksanakan pekan UAS. Kegiatan setelah UAS diisi dengan classmeeting yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 12 – 13 Juni 2024.

SMK Negeri 12 Malang melaksanakan kegiatan classmeeting dengan tema ” Adventure New Experience With Smecha” yang berarti smecha mencoba mengadakan hal baru pada classmeeting kali ini untuk mendapatkan pengalaman baru. Classmeeting dilaksanakan di lapangan indoor dan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 10 dan 11 SMK Negeri 12 Malang.

Dalam classmeeting kali ini, para panitia kembali menyiapkan lomba lomba yang menarik untuk diikuti oleh seluruh peserta didik SMK Negeri 12 Malang. Ada beberapa macam lomba yang diadakan pada classmeet kali ini yaitu, voli, tarik tambang dan terakhir lomba 3 juang. Pada hari pertama classmeet diadakan lomba voli hingga babak penyisihan. Lalu dilanjut pada hari ke-2 ada 3 lomba juang itu terdiri dari 3 lomba yang dijadikan satu secara beruntun/menyambung yang pertama ada goyang balon dilakukan oleh dua orang yang menahan bola di punggung dan akan di salurkan ke lomba kedua yaitu estafet bola dengan menggunakan kertas, setelah bola diberikan oleh yang 2 bermain goyang balon, 4 pemain estafet bola kecil akan meng estafetkan bola tersebut dengan menggunakan kertas sampai bola tersebut masuk ke dalam ember nanti setelah masuk di lomba ke 3 semua pemain yang telah bermain di permainan sebelumnya langsung melingkari ember dengan membawa tusuk balon kemudian bekerja sama mengeluarkan bola tersebut dari ember menggunakan tusuk balon.

Classmeeting berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir. Seluruh peserta didik sangat bersemangat dan berlomba – lomba untuk meraih juara, kegiatan ini tidak hanya menjadiakan sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat kebersamaan di antara mereka.

Panitia merasa sangat bersyukur dan bahagia karena acara classmeeting berjalan dengan lancar walau ada beberapa kendala yang terjadi, tetapi panitia tetap semangat dan selalu berusaha.

“Kegiatan classmeet yang dilaksanakan selama 2 hari cukup menyenangkan, hanya saja lombanya kurang beragam lagi. Jadi sebenarnya sangat menyenangkan tetapi saran dari saya untuk kedepannya lebih ditingkatkan kembali keberagaman lombanya dan mengadakan lomba yang lebih unik.” ungkap Ahmad Sahrul Mujahidin X AKL 1 salah satu peserta didik SMK Negeri 12 Malang.

Penulis : Alfrina Widya Sutrisna (X AKL 1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *